6 Cara Mengatasi Pengapuran Tulang Leher

Ada 6 Cara Mengatasi Pengapuran  Tulang Leher Yang Dapat Anda Pelajari, Seperti Menggunakan Kompres Air Dingin Atau Panas, Menggunakan Obat Pereda Rasa Sakit, Atau Mengkonsumsi Hinomax TNM.

6 Cara Mengatasi Pengapuran Tulang Leher

Ada beberapa cara mengatasi pengapuran tulang leher yang dapat Anda pelajari dalam artikel kali ini. Dengan mempelajari bagaimana cara mengatasi tulang leher seperti ini, Anda akan mudah mengantisipasi dan juga melakukan pengobatan, jika penyakit seperti ini mendera.

Penyakit pengapuran tulang tentunya berbeda dengan penyakit pengeroposan tulang yang dalam istilah medis disebut dengan osteoporosis. Pengapuran tulang atau dalam istilah medisnya disebut dengan osteoarthritis ini adalah sebuah kondsi dimana bantalan yang berada di antra tulang menipis. Jika hal ini terjadi, maka lingkurang di sekitar sendi akan mengalami peradangan atau pembengkakan. Ini yang kemudian menyebabkan rasa nyeri pada bagian sendi tersebut. Ada beberapa sendi yang paling sering mengalami sakit akibat penipisan bantalan tulang ini, seperti tulang belakang, lutut, lengan, tumit, dan juga leher. Hal ini terjadi, karena bagian-bagian sendi tersebut, paling sering digunakan, dan paling sering mendapatkan tekanan dari aktifitas yang biasanya Anda lakukan. Lalu bagaimana cara mengatasi kondisi jika Anda terkena pengapuran tulang sendi leher. Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan, untuk mengatasi kondisi seperti ini, yaitu :

  1. Dengan menggunakan kompres air dingin atau panas

Cara mengatasi pengapuran tulang leher yang pertama adalah dengan  menggunakan kompres air dingin atau panas. Penggunaan kompres seperti ini bertujuan meringankan rasa sakit dari pengapuran tulang tersebut. Teknik seperti ini sebaiknya tidak dilakukan secara bersamaan, jika ingin menggunakan secara bergantian, sebainya berikan selingan selama beberapa waktu.

Untuk menggunakan kompres panas, caranya gunakan karet kompres  yang berisi air panas, letakkan pada bagian leher yang terasa sakit. Biarkan selama beberapa saat, hingga rasa sakit reda. Demikian juga ketika Anda menggunakan kompres air dingin. Kompres seperti ini bertujuan melemaskan otot yang ada di daerah sendi agar kembali relaks. Jika otot di daerah sendi terasa relaks, maka rasa nyeri di daerah sendi pun mereda.

  1. Melakukan oalahraga secara rutin

Cara mengatasi pengapuran tulang leher berikutnya adalah dengan melakukan olahraga secara rutin. Jika Anda sedang merasakan nyeri pada sendi leher, maka olahraga ringan yang sebaiknya Ada lakukan, seperti mengerakan otot leher ke kanan dan kekiri.

Tapi jika Anda tidak sedang mengalami nyeri sendi leher, sebaiknya lakukan olahraga seperti biasanya, seperti jogging, berenang, dll. Olahraga-olahraga seperti ini, selain membuat sistem metabolisme tubuh berjalan lebih baik, juga membuat kinerja berbagai macam otot menjadi lebih baik. Hal ini juga yang membuat penyakit pengapuran sendi dapat dicegah dengan baik.

  1. Mengurangi berat badan 

Jika Anda merasa mempunyai berat badan berlebih atau obestitas, ada baiknya jika melakukan diet. Lakukan diet sehat, dan perhatikan berapa berat tubuh normal untuk tinggi tubuh Anda saat ini. Semakin berat tubuh Anda maka beberapa tulang seperti leher, akan menyangga tubuh Anda, memiliki beban berlebih. Kondisi seperti ini tentunya kurang baik. Pastinya mengganggu kinerja tubuh Anda.

Lakukan diet sehat, dengan baik, dan kombinasikan dengan olahraga secara rutin, ini akan membuat tubuh Anda lebih sehat. Salah satu diet yang baik, adalah dengan mengurangi karbohidrat, dan memperbanyak protein, dan juga serat.

  1. Mengkonsumsi obat

Mengkonsumsi beberapa obat pereda rasa nyeri nonsteroid, atau menggunakan salep pereda rasa nyeri juga dapat Anda lakukan, sebagai cara mengatasi pengapuran tulang leher ketika penyakit tersebut kambuh. Obat-obatan seperti ini dapat Anda peroleh di apotik atau toko obat terdekat. Untuk obat salep, cukup oleskan pada abgian yang sakit secara merata, dan biarkan hingga obat bereaksi.

  1. Melakukan terapi

Selain menggunakan obat tertentu, Anda juga dapat menggunakan beberapa terapi. Ada 2 teknik terapi yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi pengapuran tulang tersebut, yaitu dengan cara terapi fisik, dan terapi okupasi. Tekniknya sama dengan olahraga, Anda akan melakukan beberapa gerakan yang dapat memperkuat tulang leher. Tidak hanya itu, Anda juga akan diajarkan beberapa tips dan teknik ketika rasa sakit akibat pengapuran tulang leher mendera.

Untuk teknik terapi fisik, Anda akan diajarkan dan juga dilatih untuk memperkuat otot di beberapa bagian tubuh, agar dapat melakukan aktiftas dnegan baik, dan juga mengurangi rasa sakit. Sedangkan terapi okupasi dilakukan untuk memberika informasi tentang berbagai macam aktifitas yang dapat memperbesar resiko terkena pengapuran tulang leher.

  1. Mengkonsumsi minuman herbal

Cara mengatasi pengapuran tulang leher terakhir adalah dengan mengkonsumsi minuman herbal. Ada  banyak sekali minuman herbal yang dapat Anda konsumsi untuk mengatasi pengapuran tulang leher seperti ini, seperti mengkonsumsi air rebusan temulawak, air rebusan jahe, dll.

Tapi jika Anda ingin mengkonsumsi minuman herbal praktis, Anda dapat mengkonsumsi minuman herbal Hinomax TNM. Minuman herbal yang satu ini, terbuat dari 4 macam bahan herbal berkhasiat, seperti buah blueberry, buah mengkudu, buah cornelian cherry, dan terakhir ekstak daun zaitun. Dengan dikombinasikannya aneka bahan herbal alami tersebut, membuat khasiat dari minuman ini semakin baik. Adapun aneka khasiat yang terdapat dalam minuman ini adalah adanya terpenoid, yang berfungsi meregenrasi sel-sel dalam tubuh. Kandungan selenium, yang berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan scolopetin yang berfungsi meredakan berbagai peradangan dalam tubuh, dan masih banyak lagi, khasiat lainnya yang ada dalam minuman herbal ini.

Minuman herbal osteoarthritis ini aman dikonsumsi oleh siapa saja, karena minuman ini tidak menggunakan bahan pengawet berbahaya untuk tubuh. Dengan mengkonsumsi Hinomax TNM herbal secara teratur, tidak hanya membuat penyakit pengapuran tulang  leher teratasi dengan baik, juga dapat memperkuat imun tubuh dari berbagai macam penyakit.

 

Pengalaman Ibu Veronica Umur 80 Tahun Dapat Beraktivitas Normal dan Bebas Dari Osteoporosis Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Lagi

testimoni-veronica-osteoporosis-bantu-banyak-orangSaya punya masalah osteoporosis di lutut, memang kata dokter bahwa osteoporosis itu tidak mungkin sembuh sama sekali, paling-paling mengurangi, saya dibantu oleh senam hal ini juga yang membuat tubuh saya fit.

Saya minum Hinomax TNM 30 ml x 2 per hari dan manfaatnya memang saya rasakan sekali, saat mau tidur mudah sekali, sudah 4 tahun saya minum  sampai hari ini, dan saya bisa sehat setiap hari dan bisa senam setiap hari,

Kata orang osteoporosis tidak dapat sembuh secara sempurna karena ini adalah penyakit penuaan, tetapi  membantu saya untuk beraktivitas normal setiap hari tanpa bergantung dengan obat obatan kimia apapun sehingga saya bisa terbebas dari segala macam efek samping. Semuanya ini juga butuh disiplin, harus rutin, saya benar-benar mendapatkan manfaatnya karena saya memang rutin minum Hinomax TNM.

Video Sharing Pengalaman Nyata Ibu Veronica Tentang Bagaimana Hinomax TNM Sangat Membantu Kondisi Tubuh Ibu Veronica 80 Tahun Yang Memiliki Gangguan Osteoposis dan Kini Bisa Bebas Baraktivitas Normal Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Apapun Lagi

klik Video di bawah ini, tekan tombol Play untuk memulai.

Kelancaran video tergantung kecepatan jaringan internet anda, tekan Pause untuk loading video sampai selesai, baru tekan tombol Play untuk menonton.

Pengalaman Pitoyo Yang Sembuh Dari TBC dan Memperkenalkan Kepada Temannya Ny Mayjen Hardoyo 76 Tahun Yang Menderita Osteoporosis dan Kolonel Sujak, 83 Tahun Yang Sulit Berjalan Karena Osteoporosis, Kini Keduanya Sudah Menikmati Hidup Sehat Normal Kembali

testimoni-pitoyo-memperkenalkan-temannya-penderita-osteoporosisNama saya Pitoyo. Saya pensiunan ABRI, menderita TBC. Menurut dokter, paru-paru saya penuh bercak. Ini karena efek kebiasaan merokok. Ketika sakit menyerang, tubuh saya lemas, berdiri saja sulit apalagi berjalan. Batuk tak bisa berhenti, nafas tersengal-sengal. Bahkan pernah, selama lima hari saya tak bisa makan dan buang air besar.

Saya mengonsumsi tujuh macam obat dokter selama enam bulan. Baru dua kali minum timbul gatal-gatal di tubuh. Saya lalu mencoba Hinomax TNM. Saya mengonsumsi Hinomax TNM rutin setiap hari. Alhamdulillah dalam waktu 3 hari, batuk berkurang, begitu juga dengan sesak nafas yang menyiksa. Dalam waktu seminggu batuk dan sesak nafas hilang total. tubuh pun kembali berenergi. Tidur nyenyak dan nafsu makan jadi normal.

Pada botol Hinomax TNM kedua, kondisi tubuh benar-benar prima, bahkan saya sanggup jalan-jalan ke Bandung bersama keluarga. Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Hinomax TNM juga para pendiri Hinomax TNM yang selalu berusaha meringankan penderitaan dengan temuan-temuannya.

Pengalaman ini lalu saya ceritakan kepada teman-teman, antara lain Ny. Mayjen Hardoyo, 76 tahun, yang menderita osteoporosis dan Kolonel Sujak, 83 tahun, yang sulit berjalan dan tak dapat tidur. Kini keduanya sudah menikmati hidup sehat bersama Hinomax TNM.

"Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan TNM, juga para pendiri TNM yang selalu berusaha meringankan penderitaan dengan temuan-temuannya."

testimoni-ratih-zulkarnaen-2Pengalaman Nyata Ibu Ratih Zulkarnaen Tentang Bagaimana Hinomax TNM  Sangat Membantu Kondisi Tubuh Orang Tua Nya Yang Memiliki Gangguan Osteoposis dan Kini Bisa Bebas Baraktivitas Normal Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Apapun Lagi