Makanan Untuk Mengatasi Tulang Keropos Dan Yang Harus Dijauhi Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Makanan Untuk Mengatasi Tulang Keropos Dan Juga Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Dan Dijauhi Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

 Makanan Untuk Mengatasi Tulang Keropos Dan Yang Harus Dijauhi Untuk Menjaga Kesehatan Tulang

Tulang keropos atau pengeroposan tulang adalah salah satu penyakit yang membuat tulang menjadi rapuh. Penyakit yang biasa disebut osteoporosis ini terjadi karena berkurangnya kepadatan tulang. Penyakit ini juga tidak mudah dideteksi. Hanya saja masih bisa dicegah dengan tetap menjaga kesehatan tulang dan memahami mengenai makanan untuk mengatasi tulang keropos.

Hampir semua penyakit bisa menyerang manusia apalagi jika kita tidak pandai menjaga kesehatan kita. Begitu juga dengan tulang keropos ini. Mereka yang bisa terserang penyakit ini antara lain :

–          Seseorang yang sudah berusia di atas 55 tahun

–          Wanita yang sudah mengalami menopause

–          Adanya riwayat osteoporosis dalam keluarganya

–          Orang yang terbiasa mengkonsumsi minuman beralkohol

–          Orang yang mengkonsumsi minuman berkafein secara berlebihan

–          Mereka yang melakukan program diet dengan tinggi serat dan juga fosfat

–          Konsumsi obat yang berlebihan terutama obat kortikosteroid dalam jangka panjang

–          Gaya hidup yang tidak sehat

–          Mereka yang memiliki asupan kalsium dan vitamin D dalam tubuh yang rendah

Hal-hal yang perlu kita perhatikan untuk mencegah penyakit pengeroposan tulang antara lain :

–          Menyeimbangkan dalam mengkonsumsi vitamin D dan juga kalsium bagi tubuh

Vitamin D ini berfungsi untuk membantu dalam proses penyerapan kalsium. Dimana kalsium ini bisa didapat dari susu rendah lemak, keju,  susu kedelai, sayuran hijau atau juga brokoli.

–          Berolahraga secara rutin

Dengan olahraga yang teratur dapat membantu memelihara kesehatan tulang dan menghindari resiko pengeroposan tulang.

–          Mengurangi konsumsi garam

Hal ini dikarenakan saat anda mengkonsumsi garam berlebihan, maka tubuh akan mengeluarkan kalsium melalui keringat atau air seni.

–          Membatasi dalam mengkonsumsi kafein

Karena adanya senyawa dalam kafein ini yang bisa menyebabkan tulang mengeropos. Dan hal ini lebih banyak terjadi pada wanita yang telah memasuki masa menopause.

–          Menghentikan kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok ini bisa menghambat pemulihan tulang keropos dan juga bisa mengganggu kesehatan tubuh yang lain.

–          Membatasi atau menghentikan kebiasan minum minuman beralkohol

Karena adanya alkohol bisa mengganggu proses penyerapan kalsium dan juga bisa mengurangi hormon yang dapat membantu pembentukan tulang.

–          Perhatikan saat anda mengkonsumsi obat

Adanya obat yang bisa meningkatkan resiko pengeroposan tulang jika dikonsumsi dalam jangka panjang seperti obat golongan kortikosteroid.

–          Menghindari aktivitas yang dapat membebani tulang

Karena saat anda membebani tulang bisa meningkatkan resiko cidera tulang.

Selain dengan sinar matahari dan olah raga teratur sebagai pencegahan untuk penyakit osteoporosis ini. Di bawah ini adalah makanan yang baik untuk pencegahan osteoporosis. Makanan-makanan tersebut antara lain :

–          Susu atau produk dari susu, makanan ini memiliki kalsium yang tinggi dan protein yang berfungsi untuk memperkuat tulang.

–          Kacang-kacangan, karena kacang-kacangan mengandung banyak kalsium, magnesium, mangan dan juag fosfor.

–          Sayuran, dalam sayuran seperti brokoli atau kembang kol bisa memperkuat tulang secara alami.

–          Ragi

–          Kurma adalah buah yang bisa membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang.

–          Buah-buahan seperti jeruk, stroberi atau jambu biji dapat membantu memperkuat tulang juga.

–          Telur adalah salah satu makanan yang mengandung vitamin D secara alami.

–          Makanan mengandung omega-3 seperti minyak ikan, bisa membantu anda dalam melawan sakit rematik atau nyeri pada sendi.

–          Suplemen bisa anda konsumsi untuk membantu struktur tulang.

–          Ikan seperti salmon atau sarden memiliki kalsium dan mineral yang tinggi yang baik untuk tulang.

Dengan mengkonsumsi makanan di atas selain dapat mencegah juga bisa dijadikan sebagai bahan makanan untuk mengatasi tulang keropos atau obat yang bisa dijadikan dalam membantu penyembuhan tulang keropos.

Adapun jenis makanan yang mengandung  hal-hal di bawah ini yang bisa menjadi penyebab terjadinya pengeroposan tulang adalah :

  1. Garam
  2. Alkohol
  3. Kafein
  4. Melakukan program diet dengan protein tinggi

Meski dengan kita telah mengkonsumsi makanan untuk mengatasi tulang keropos. Agar tidak terjadi pengeroposan tulang di kedepannya. Sebaiknya hindari atau jauhi makanan-makanan ini :

–          Semua jenis makanan yang mengandung banyak garam

–          Makanan cepat saji yang mengandung banyak zat pengawet dan kimia

–          Daging merah dan olahannya

–          Hindari minuman beralkohol dan rokok

–          Jeroan hewan, karena jeroan hewan memiliki plak yang berbahaya untuk sendi atau tulang.

–          Minuman bersoda, karena minuman ini bisa meningkatkan resiko akan penyakit osteoporosis.

Sedangkan sebagai obat tradisional untuk menjaga agar tulang sehat dan kuat. Anda bisa menggunakan tanaman di bawah ini :

–          Daun Jelatang yang kaya akan vitamin C dan D

–          Alfalfa yang merupakan sumber dari vitamin K juga vitamin D serta phytoestrogen

–          Red Clover

–          Jerami oat ini biasa diformulasikan untuk menyembuhkan patah tulang

–          Ekor kuda

–          Jahe

–          Teh hijau

Selain anda bisa melakukan tindakan pencegahan, menghindari makanan yang bisa menyebabkan tulang keropos, lalu mengkonsumsi makanan untuk mengatasi tulang keropos dan selalu menjaga kesehatan tulang anda. Anda juga bisa mengkonsumsi Hinomax TNM. Produk hinomax TNM yang berasal dari pulau Tahiti ini memiliki banyak manfaat dan keunggulan. Di era modern ini dan dengan didukung teknologi yang semakin maju, produk ini pun diekstrak di Amerika. Sehingga, produk hinomax TNM ini akan membantu anda serta bisa menjadi salah satu solusi dan makanan untuk mengatasi tulang keropos.

 

Pengalaman Ibu Veronica Umur 80 Tahun Dapat Beraktivitas Normal dan Bebas Dari Osteoporosis Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Lagi

testimoni-veronica-osteoporosis-bantu-banyak-orangSaya punya masalah osteoporosis di lutut, memang kata dokter bahwa osteoporosis itu tidak mungkin sembuh sama sekali, paling-paling mengurangi, saya dibantu oleh senam hal ini juga yang membuat tubuh saya fit.

Saya minum Hinomax TNM 30 ml x 2 per hari dan manfaatnya memang saya rasakan sekali, saat mau tidur mudah sekali, sudah 4 tahun saya minum  sampai hari ini, dan saya bisa sehat setiap hari dan bisa senam setiap hari,

Kata orang osteoporosis tidak dapat sembuh secara sempurna karena ini adalah penyakit penuaan, tetapi  membantu saya untuk beraktivitas normal setiap hari tanpa bergantung dengan obat obatan kimia apapun sehingga saya bisa terbebas dari segala macam efek samping. Semuanya ini juga butuh disiplin, harus rutin, saya benar-benar mendapatkan manfaatnya karena saya memang rutin minum Hinomax TNM.

Video Sharing Pengalaman Nyata Ibu Veronica Tentang Bagaimana Hinomax TNM Sangat Membantu Kondisi Tubuh Ibu Veronica 80 Tahun Yang Memiliki Gangguan Osteoposis dan Kini Bisa Bebas Baraktivitas Normal Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Apapun Lagi

klik Video di bawah ini, tekan tombol Play untuk memulai.

Kelancaran video tergantung kecepatan jaringan internet anda, tekan Pause untuk loading video sampai selesai, baru tekan tombol Play untuk menonton.

Pengalaman Pitoyo Yang Sembuh Dari TBC dan Memperkenalkan Kepada Temannya Ny Mayjen Hardoyo 76 Tahun Yang Menderita Osteoporosis dan Kolonel Sujak, 83 Tahun Yang Sulit Berjalan Karena Osteoporosis, Kini Keduanya Sudah Menikmati Hidup Sehat Normal Kembali

testimoni-pitoyo-memperkenalkan-temannya-penderita-osteoporosisNama saya Pitoyo. Saya pensiunan ABRI, menderita TBC. Menurut dokter, paru-paru saya penuh bercak. Ini karena efek kebiasaan merokok. Ketika sakit menyerang, tubuh saya lemas, berdiri saja sulit apalagi berjalan. Batuk tak bisa berhenti, nafas tersengal-sengal. Bahkan pernah, selama lima hari saya tak bisa makan dan buang air besar.

Saya mengonsumsi tujuh macam obat dokter selama enam bulan. Baru dua kali minum timbul gatal-gatal di tubuh. Saya lalu mencoba Hinomax TNM. Saya mengonsumsi Hinomax TNM rutin setiap hari. Alhamdulillah dalam waktu 3 hari, batuk berkurang, begitu juga dengan sesak nafas yang menyiksa. Dalam waktu seminggu batuk dan sesak nafas hilang total. tubuh pun kembali berenergi. Tidur nyenyak dan nafsu makan jadi normal.

Pada botol Hinomax TNM kedua, kondisi tubuh benar-benar prima, bahkan saya sanggup jalan-jalan ke Bandung bersama keluarga. Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Hinomax TNM juga para pendiri Hinomax TNM yang selalu berusaha meringankan penderitaan dengan temuan-temuannya.

Pengalaman ini lalu saya ceritakan kepada teman-teman, antara lain Ny. Mayjen Hardoyo, 76 tahun, yang menderita osteoporosis dan Kolonel Sujak, 83 tahun, yang sulit berjalan dan tak dapat tidur. Kini keduanya sudah menikmati hidup sehat bersama Hinomax TNM.

"Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan TNM, juga para pendiri TNM yang selalu berusaha meringankan penderitaan dengan temuan-temuannya."

testimoni-ratih-zulkarnaen-2Pengalaman Nyata Ibu Ratih Zulkarnaen Tentang Bagaimana Hinomax TNM  Sangat Membantu Kondisi Tubuh Orang Tua Nya Yang Memiliki Gangguan Osteoposis dan Kini Bisa Bebas Baraktivitas Normal Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Apapun Lagi