Tips Mengatasi Tulang Keropos Dan Cara Mencegahnya Serta Menjaga Kesehatan Tulang

Tips Mengatasi Tulang Keropos Dan Hal-Hal Untuk Pencegahan Dan Juga Cara Menjaga Kesehatan Tulang Kita

Tips Mengatasi Tulang Keropos

Tulang adalah penopang bagi tubuh kita. Karena tanpa adanya tulang, tubuh kita tidak akan bisa berdiri dengan tegak. Untuk itu, menjaga kesehatan tulang adalah salah satu hal yang harus terus kita perhatikan, selain menjaga kesehatan pada tubuh kita yang lain. Karena jika kita tidak menjaga tulang dengan baik bisa berakibat munculnya penyakit tulang. Jenis-jenis penyakit yang bisa menyerang tulang antara lain : osteoporosis atau yang biasa dikenal pengeroposan tulang, kiposis, osteomalacia, ricket, ankilosis, kaki bengkok, hidroxiapatite, sarcoidosis, systemic lupus erythematosus atau yang sering dikenal dengan penyakit lupus, keseleo atau terkilir, rakitis dan skoliosis.

Kali ini, kita akan lebih mengenal mengenai osteoporosis atau yang biasa disebut sebagai penyakit pengeroposan pada tulang dan tips mengatasi tulang keropos. Osteoporosis ini terjadi karena berkurangnya produksi hormon estrogen yang membuat kepadatan tulang menjadi hilang atau berkurang sehingga membuat tulang mudah patah atau tidak bisa tahan terhadap benturan.

Adapun yang bisa menjadi penyebab yang bisa memunculnya adanya penyakit osteoporosis karena menipisnya tulang adalah sebagai berikut :

–          Mengalami atau adanya patah tulang dalam kurun waktu kurang dari 2 tahun terakhir

–          Berat badan yang tidak ideal atau terlalu kurus

–          Mengkonsumsi obat kortikosteroid dalam jangka panjang

–          Mempunyai kebiasaan merokok dan mengkonsumsi alkohol

–          Haid yang tidak lancar atau teratur

–          Faktor genetik

Sedangkan ciri- ciri atau gejala yang menunjuknya adanya penyakit tulang atau sedang terjadi pengeroposan tulang. Perhatikan hal-hal sebagai berikut :

–          Adanya rasa sakit, nyeri atau kram pada bagian tulang

–          Mengalami sakit punggung yang parah

–          Mengalami patah tulang

–          Struktur tulang terutama pada bagian punggung berubah menjadi semakin membungkuk

–          Menurunnya fungsi gusi

–          Kerapuhan pada bagian kuku

–          Menurunnya tinggi badan

Terkadang tanpa kita sadari makanan atau minuman yang biasa kita nikmati juga menjadi alasan atau munculnya sebuah penyakit. Di bawah ini adalah makanan atau minuman yang bisa membuat tulang kita mengalami penipisan atau berkurang kepadatannya sehingga bisa menimbulkan munculnya penyakit osteoporosis. Untuk itu, tetap perhatikan dalam mengkonsumsi obat, makanan atau minuman yang akan masuk ke tubuh kita. Berikut ini hal-hal yang perlu anda perhatikan atau waspadai :

  1. Makanan yang terlalu banyak akan protein hewani

Protein hewani memang diperlukan untuk membantu dalam proses membentuk kepadatan tulang. Namun, saat anda berlebihan mengkonsumsi protein maka tubuh akan memproduksi senyawa bernama sulfat yang bisa menyebabkan keluarnya kalsium dari tulang. Biasanya ini lebih banyak terjadi pada protein hewani dari pada protein nabati.

  1. Minuman berkafein

Jika anda meminum minuman berkafein dengan jumlah berlebih, bisa meningkatkan resiko patah tulang dan umumnya lebih sering terjadi pada wanita pada usia 40 – 76 tahun.

  1. Fosfor dalam minuman

Adanya penelitian menyatakan bahwa selain kafein, fosfor juga berpengaruh pada pengeroposan tulang.

  1. Retinol vitamin

Retinol vitamin yang dimaksud adalah retinol vitamin A. Meski vitamin A, bagus untuk pertumbuhan tulang jika terlalu banyak dikonsumsi maka akan menyebabkan terganggunya proses penyerapan vitamin D.

  1. Minuman beralkohol

Alkohol yang juga sangat menganggu kesehatan tubuh ini, bisa juga menyebabkan turunnya kapadatan pada tulang.

  1. Kurangnya makan buah-buahan atau sayuran

Dengan sayuran dan buah yang cukup, akan baik untuk menjaga kesehatan tulang anda.

Untuk mengobati dan dalam upaya penyembuhan. Anda bisa menggunakan obat sebagai salah satu tips mengatasi tulang keropos. Obat atau hal yang biasa digunakan untuk penyakit pengeroposan tulang, antara lain :

–          Alendronat, berguna untuk meningkatkan kepadatan tulang, membantu mengurangi patah tulang dan membantu mengurangi kecepatan penyerapan tulang yang biasa terjadi pada wanita menopause.

–          Bifosfonat yang berguna untuk obat osteoporosis.

–          Kalsitonin yang berfungsi sebagai pereda rasa nyeri pada penderita patah tulang.

–          Fluorida sebagai obat untuk meningkatkan kepadatan tulang. Namun sebenarnya, obat ini tidak dianjurkan karena bisa berakibat kalainan atau kerapuhan pada tulang.

–          Di gips adalah tindakan yang biasa dilakukan jika penderita mengalami patah tulang misal pada bagian pergelangan.

–          Supportive back brace adalah cara yang digunakan jika penderita mengalami sakit atau nyeri punggung yang hebat.

–          Hormon testosteron, hormon ini diberikan kepada laki-laki jika tubuhnya tidak bisa menyerap kalsium dan juga vitamin D.

–          Hormon estrogen biasanya diberikan kepada wanita yang sudah menopause.

Selain melakukan tips mengatasi tulang keropos, anda bisa melakukan tindakan pencegahan juga. Untuk tindakan pencegahan terhadap penyakit tulang. Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini :

Upayakan untuk mengkonsumsi kalsium dan vitamin D sesuai kebutuhan

Berolahragalah secara rutin

Mengurangi konsumsi garam berlebihan

Membatasi dalam mengkonsumsi kafein

Berhentilah merokok, selain tidak baik untuk kesehatan, merokok bisa menimbulkan penyakit yang lain juga

Perhatikan obat-obatan yang anda konsumsi untuk menghindari adanya peningkatan terhadap pengeroposan tulang

Selain anda bisa melakukan tindakan pencegahan, melakukan tips mengatasi tulang keropos dan selalu menjaga kesehatan tulang anda. Anda juga bisa mengkonsumsi Hinomax TNM. Produk hinomax TNM yang berasal dari pulau Tahiti ini memiliki banyak manfaat dan keunggulan. Di era modern ini dan dengan didukung teknologi yang semakin maju, produk ini pun diekstrak di Amerika. Sehingga, produk hinomax TNM ini akan membantu anda serta bisa menjadi salah satu solusi dan tips mengatasi tulang keropos.

 

Pengalaman Ibu Veronica Umur 80 Tahun Dapat Beraktivitas Normal dan Bebas Dari Osteoporosis Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Lagi

testimoni-veronica-osteoporosis-bantu-banyak-orangSaya punya masalah osteoporosis di lutut, memang kata dokter bahwa osteoporosis itu tidak mungkin sembuh sama sekali, paling-paling mengurangi, saya dibantu oleh senam hal ini juga yang membuat tubuh saya fit.

Saya minum Hinomax TNM 30 ml x 2 per hari dan manfaatnya memang saya rasakan sekali, saat mau tidur mudah sekali, sudah 4 tahun saya minum  sampai hari ini, dan saya bisa sehat setiap hari dan bisa senam setiap hari,

Kata orang osteoporosis tidak dapat sembuh secara sempurna karena ini adalah penyakit penuaan, tetapi  membantu saya untuk beraktivitas normal setiap hari tanpa bergantung dengan obat obatan kimia apapun sehingga saya bisa terbebas dari segala macam efek samping. Semuanya ini juga butuh disiplin, harus rutin, saya benar-benar mendapatkan manfaatnya karena saya memang rutin minum Hinomax TNM.

Video Sharing Pengalaman Nyata Ibu Veronica Tentang Bagaimana Hinomax TNM Sangat Membantu Kondisi Tubuh Ibu Veronica 80 Tahun Yang Memiliki Gangguan Osteoposis dan Kini Bisa Bebas Baraktivitas Normal Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Apapun Lagi

klik Video di bawah ini, tekan tombol Play untuk memulai.

Kelancaran video tergantung kecepatan jaringan internet anda, tekan Pause untuk loading video sampai selesai, baru tekan tombol Play untuk menonton.

Pengalaman Pitoyo Yang Sembuh Dari TBC dan Memperkenalkan Kepada Temannya Ny Mayjen Hardoyo 76 Tahun Yang Menderita Osteoporosis dan Kolonel Sujak, 83 Tahun Yang Sulit Berjalan Karena Osteoporosis, Kini Keduanya Sudah Menikmati Hidup Sehat Normal Kembali

testimoni-pitoyo-memperkenalkan-temannya-penderita-osteoporosisNama saya Pitoyo. Saya pensiunan ABRI, menderita TBC. Menurut dokter, paru-paru saya penuh bercak. Ini karena efek kebiasaan merokok. Ketika sakit menyerang, tubuh saya lemas, berdiri saja sulit apalagi berjalan. Batuk tak bisa berhenti, nafas tersengal-sengal. Bahkan pernah, selama lima hari saya tak bisa makan dan buang air besar.

Saya mengonsumsi tujuh macam obat dokter selama enam bulan. Baru dua kali minum timbul gatal-gatal di tubuh. Saya lalu mencoba Hinomax TNM. Saya mengonsumsi Hinomax TNM rutin setiap hari. Alhamdulillah dalam waktu 3 hari, batuk berkurang, begitu juga dengan sesak nafas yang menyiksa. Dalam waktu seminggu batuk dan sesak nafas hilang total. tubuh pun kembali berenergi. Tidur nyenyak dan nafsu makan jadi normal.

Pada botol Hinomax TNM kedua, kondisi tubuh benar-benar prima, bahkan saya sanggup jalan-jalan ke Bandung bersama keluarga. Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan Hinomax TNM juga para pendiri Hinomax TNM yang selalu berusaha meringankan penderitaan dengan temuan-temuannya.

Pengalaman ini lalu saya ceritakan kepada teman-teman, antara lain Ny. Mayjen Hardoyo, 76 tahun, yang menderita osteoporosis dan Kolonel Sujak, 83 tahun, yang sulit berjalan dan tak dapat tidur. Kini keduanya sudah menikmati hidup sehat bersama Hinomax TNM.

"Saya merasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan TNM, juga para pendiri TNM yang selalu berusaha meringankan penderitaan dengan temuan-temuannya."

testimoni-ratih-zulkarnaen-2Pengalaman Nyata Ibu Ratih Zulkarnaen Tentang Bagaimana Hinomax TNM  Sangat Membantu Kondisi Tubuh Orang Tua Nya Yang Memiliki Gangguan Osteoposis dan Kini Bisa Bebas Baraktivitas Normal Tanpa Bergantung Dengan Obat-Obatan Kimia Apapun Lagi